Tips Membeli Biskuit Bayi Biar Nggak Salah Pilih Produk

biskuit bayi

Bingung memilih cemilan untuk anak pada masa MPASI nya? Tenang saja. Hidup pada zaman modernisasi akan membantu anda dalam menyediakan menu camilan dalam masa MPASI bayi anda dengan mudah. Dimana kini cemilan untuk bayi anda sudah disediakan dalam bentuk siap makan. Bahkan camilan ini mudah dan praktis dibawa kemana – mana. Jadi anda tidak perlu pusing memilih, menyiapkan hingga berbelanja bahan pembuat camilan anak anda tersebut.

Camilan bayi yang melalui masa MPASI yang dapat dikonsumsi adalah biskuit bayi. Dimana biskuit bayi sendiri kini dapat dengan mudah ditemukan di supermarket maupun toko kelontong dekat dengan rumah anda. Camilan bayi ini sudah difortifikasi dengan menggunakan ragam nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh dan berkembang. Bahkan ragam biskuit bayi yang disediakan pasaran juga banyak. Sehingga anda dapat menyesuaikan dengan preferensi selera anak anda.

Biskuit bayi yang dijajakan di pasaran aman dikonsumsi oleh bayi anda. Anda dapat memilih merk makanan biskuit bayi yang telah terkenal dan telah mendapatkan nomor BPOM untuk dikonsumsi oleh bayi anda. Berikut ini merupakan saran pemilihan biskuit bayi yang tepat saji untuk bayi anda selama menjalani masa MPASI :

  1. Pilih biskuit bayi yang sesuai dengan usia

Ada baiknya saat anda memantapkan diri untuk memberikan biskuit bayi bagi anak, anda sesuaikan dengan usia bayi. Hal ini dilakukan agar nutrisi yang diberikan dalam biskuit tepat sasaran dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi anda. Selain itu, tekstur biskuit bayi akan berbeda pada tahapan usianya sehingga ada baiknya anda membaca dengan teliti box biskuit bayi yang akan anda beli.

  1. Pilih biskuit bayi yang mudah hancur di mulut bayi

Salah satu kriteria biskuit bayi yang baik adalah mudah dikonsumsi bagi bayi. Usia bayi yang menginjak MPASI biasanya tidak dibarengi oleh pertumbuhan gigi anak. Sehingga anda membutuhkan camilan yakni biskuit bayi yang mudah ditelan dan hancur di mulut bayi. Bila anda memberikan bayi anda biskuit yang keras maka akan susah dikonsumsi oleh bayi dan menyebabkan luka atau bahkan tersedak.

  1. Pilih biskuit bayi yang mudah dipegang bayi

Kriteria selanjutnya dalam memilih cemilan atau biskuit bayi yang baik adalah biscuit tersebut mudah digenggam oleh tangan bayi tersebut. Bayi biasanya suka menggenggam apa yang ada di sekeliling mereka. Sehingga usahakan biskuit bayi yang akan diberikan dapat digenggam dengan mudah oleh bayi untuk dikonsumsi.

  1. Memperhatikan kandungan nutrisi biskuit dan masa expired

Dalam memilih makanan yang dikonsumsi oleh anak selama masa tumbuh kembangnya, ada baiknya anda memperhatikan nutrisi yang akan diberikan. Jauhkan bayi anda dari produk yang menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan. Perhatikan juga kandungan nutrisi dalam boks dan sesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bayi dalam tumbuh kembangnya. Pada saat membeli juga perhatikan masa expired produk untuk keamanan konsumsi biskuit bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *