Nikon Coolpix P1000 Dengan Desain Tele Zoom Fungsional

Nikon P1000 Coolpix merupakan salah satu kamera unggulan Nikon. Kamera ini bukan hanya mempunyai bentang zoom semakin jauh saja, tetapi juga ada beberapa fitur lebih baik jika dibandingkan dengan seri P900 yang merupakan pendahulunya. Untuk ulasan kali ini, kita akan membahas seperti apa desain Coolpix Nikon P1000 tersebut.

Nikon Coolpix P1000 Dengan Desain Tele Zoom Fungsional

Desain khas tele zoom

Nikon Coolpix P1000 ini seperti seri kamera Coolpix lain yang tergolong kompak. Tetapi Nikon P1000 Coolpix justru memiliki lebih banyak keistimewaan dan tidak ada untuk kamera keluarga Coolpix yang lainnya. Kalau dari Coolpix Nikon P1000, maka kita dapat melihat kalau kamera ini mempunyai kekuatan pada lensanya.

Hal tersebut dikarenakan lensa Nikon Coolpix P1000 yang besar serta panjang sebagai pusat perhatian pada saat kita melihatnya pertama kali. Lalu belum lagi kalau lensa Nikon P1000 Coolpix yang panjang tersebut mulai menjulur.

Maka dari itulah yang membuat Coolpix Nikon P1000 dikenal menjadi tele zoom camera. Bodi Nikon Coolpix P1000 secara keseluruhan tidak berimbang dikarenakan leher lensa nampak dominan jika dibandingkan dengan bodinya.

Tombol-tombol bisa terjangkau

Berbagai tombol-tombol utama di pundak dan juga belakang Nikon P1000 Coolpix bisa terjangkau dengan jari jemari tangan kanan. Sementara untuk tangan kiri menopang leher lensana sekaligus bisa memainkan zoom di bagian leher lensa Coolpix Nikon P1000.

Lalu kemudian, kalau kamu ingin memakai manual focus pada Nikon Coolpix P1000, maka jempol kiri bisa beraksi dengan bermain focus ring. Selain itu, Nikon P1000 Coolpix juga mempunyai hot shoe meski sudah mempunyai built-in flash cukup besar.

Adanya hot shoe yang tersedia di Coolpix Nikon P1000 tersebut untuk mic dan eksternal flash mengingat kamera satu ini juga mempunyai kemampuan videografi cukup baik. Pada saat melakukan perekaman video, pengguna Nikon Coolpix P1000 tidak perlu khawatir kalau tidak memakai eksternal mic. Hal tersebut dikarenakan Nikon P1000 Coolpix memiliki stereo microphone dan juga speaker mono. Itu saja informasi kali ini dan semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *