Nggak Bakal Pernah Bosen, Liburan Naik Travel Semarang Yogyakarta

Travel Semarang Yogyakarta

Senangnya Bisa Berlibur dengan Nyaman Pakai Travel Semarang Yogyakarta

 

Kota di Indonesia mana saja yang pernah Anda datangi saat berlibur? Pasti, jawabannya akan sangat beragam ya. Indonesia memang punya banyak destinasi wisata yang seakan tidak pernah ada habisnya. Mulai dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Papua, Maluku hingga Jawa. Nah bicara soal tujuan wisata di Pulau Jawa, tentu Semarang dan Yogyakarta menjadi kota yang digemari para wisatawan. Selain ramah di kantong untuk kuliner dan penginapan, kedua kota ini juga menyimpan banyak tempat wisata yang mengagumkan.

 

Semarang dikenal dengan kekayaan akulturasi budaya. Ada berbagai suku yang hidup bersama secara rukun, yaitu suku Jawa, etnis Tionghoa dan Arab. Nah kalau Yogyakarta selalu menyimpan memori terbaik bagi siapapun yang datang kesana karena memang dianugerahkan sejarah dan budaya yang memikat. Kota yang pernah menjadi ibukota Republik Indonesia pada tahun 1946 ini, tidak pernah sepi wisatawan. Untuk menuju kedua kota ini, Anda tidak perlu khawatir, karena ada Travel Semarang Yogyakarta dari Cititrans! Dimana salah satu jenis transportasi ini memang sangat laris di mata wisatawan yang dating kesana.

 

Bahkan, selama pandemi COVID-19, Citirans menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu para pengemudi dan penumpang wajib memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing antar penumpang dari delapan kursi hanya diisi oleh enam penumpang, serta memastikan seluruh pengemudi dan penumpang bersuhu tubuh normal. Sementara itu, setiap pool dan armada dilakukan pembersihan secara berkala dengan disinfektan dan sinar UV. Berikut ini alasan mengapa traveling ke Semarang dan Yogyakarta yang perlu Anda ketahui. Yuk simak!

 

Semarang, Venesia-nya Pulau Jawa

Tentu, Anda sudah tidak asing lagi dengan Kota Venesia atau Venice. Salah satu kota yang terkenal dan populer di Italia ini berada di atas air dan memiliki sarana transportasi air sebagai akomodasi utama. Dilansir liputan6.com yang memberitakan bahwa Semarang dikenal dengan Venetie van Java atau lebih akrabnya disebut Venesia Pulau Jawa yang mana dianugerahi sungai yang aliri kota seluruhnya. Kota Atlas ini juga dikenal dengan kemegahan arsitektur masa lalu melalui bangunan-bangunannya. Beberapa destinasi wisata bahkan merupakan peninggalan Belanda. Jadi, kesan vintage tidak berbeda jauh dengan Venesia.

 

Semarang menyimpan berbagai tempat wisata yang patut masuk bucket list Anda. Untuk wisata sejarah, kunjungi Klenteng Sam Poo Kong yang merupakan situs sejarah perkembangan islam oleh Laksamana Cheng Ho. Klenteng ini menjadi perpaduan budaya Tionghoa dan juga nuansa Islam. Selain itu yang sudah disebutkan di atas, Semarang memiliki berbagai peninggalan penjajahan Belanda, yaitu Fort Willem I atau dikenal dengan Benteng Pendem Ambarawa. Untuk menuju ke sini, Anda membutuhkan sekitar sejam lebih yang berada tepat di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

 

Soal wisata alam, Semarang juga tidak kalah cantiknya dengan kota lainnya, lho! Terdapat beberapa curug yang bisa Anda kunjungi, seperti Curug Gending Asmoro, Curug Benowo dan Curug Lawe. Selain curug, wisata pantai bisa jadi pilihan yang tepat misalnya Pantai Maron, Pantai Marina, dan Pantai Tirang. Sselain itu anda juga bisa dating ke daerah Tembalang yang mana terdapat Brown Canyon nan indah. Pesona jajaran tebing tinggi yang indah ini nyatanya dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Uniknya, tempat wisata ini dulunya tempat galian pertambangan.

 

Yogyakarta, Pusatnya Seni Budaya dan Kuliner

Kalimat “Selalu ada alasan untuk kembali ke Yogyakarta” ini rasanya tidak asing lagi ya! Banyak wisatawan yang menyempatkan waktunya buat berkunjung ke Kota Gudeg ini. Yogyakarta memang menyimpan berbagai destinasi wisata sejarah, budaya, alam hingga kuliner yang selalu ngangenin. Sebut saja kawasan hits di Yogyakarta, Malioboro. Jalan yang memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Para pedagang memadati jalan dengan menjual kerajinan khas Yogyakarta, serta warung-warung lesehan yang biasanya buka ada malam hari.

 

Yogyakarta juga kaya akan wisata sejarah dan budaya yang selalu menarik untuk dinikmati. Misalnya saja, wisata budaya di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Yogyakarta yang sudah ada pada tahun 1755 dan didirikan oleh Sultan Hamengkubuwana I. Kompleks bangunan masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan hingga kini. Namun, sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi yang bisa Anda kunjungi. Selipkan juga wisata sejarah di Candi Prambanan atau dikenal juga dengan Candi Roro Jonggrang. Situs warisan dunia UNESCO ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia.

 

Tak hanya wisata sejarah dan budaya, Anda juga wajib mencicipi kuliner khas Yogyakarta yang melegenda! Mulai dari Gudeg yaitu nasi yang disiram kuah santan dan berisi telur, tempe, tahu, ayam dan sambal goreng krecek, Sate Klathak yang berbahan dasar daging kambing muda dan ditusuk dengan jeruji sepeda, Mie Lethek terbuat dari tepung singkong lengkap dengan irisan ayam dan pelengkap sayur, Mangut Lele yang gurih pedas cocok dipadukan dengan nasi, hingga Oseng Mercon dari tetelah daging sapi dan jeroan yang ditumis pedas!

 

Pesan Tiket Travel Semarang Yogyakarta Bersama Cititrans

Selain pemesanan di counter langsung, Anda bisa membeli tiket melalui website di www.cititrans.co.id, aplikasi Cititrans yang bisa diunduh di Apple Apps Store dan Google Play, 24 Hours Call Center yang nomornya 021-79171717, kemudian  bisa juga lewat Whatsapp pada no 081117941234 (Virtual Assistant Bebi) dan bisa juga di Whatsapp yang dikhususkan di wilayah Jawa Tengah di no 081290111105. Dapatkan juga voucher langganan Shuttle Cititrans Travel Semarang Yogyakarta di Tokopedia Official Store. Saat ini, sedang diskon 20% dari Rp 400.000 menjadi Rp 320.000 saja, lho. Voucher berlaku empat kali perjalanan selama satu bulan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *