Efektifkah Masker Bedah Double Print Masker Cegah Covid-19?

print masker

Print masker kita tau memang kurang efektif apabila kamu gunakan untuk menghindari penularan Covid-19 lewat pernapasan. Namun kebanyakan orang memang masih memilih print masker atau maker kain lainnya yang memang harganya lebih terjangkau dan bisa dipakai berulang. Nah jenis-jenis masker yang memang sudah dinyatakan bisa menghambat penyebaran Covid diantaranya ada masker bedah, kemudian masker KN95, dan masker berlapis lainnya.

Namun ternyata para pakar kesehatan tetap menyarankan kamu untuk melakukan double perlindungan untuk pernapasan. Yaitu menggunakan masker bedah di dalam dan di bagian luar menggunakan print masker atau masker kain. Mengingat kasus Covid yang akhir-akhir ini yang memang terus meningkat hingga tenaga medis kita kualahan untuk memberikan penanganan.

Oleh karena itu setiap orang harus sadar betapa pentingnya melindungi diri sendiri dari tertularnya dari virus yang menjadi akan menjadi endemic ini. Apabila kamu menggunakan double masker sebagai perlindungan maka para pakar kesehatan mengatakan hal tersebut akan lebih efektif menjaga kamu dari penularan sebesar 90% dari pernapasan. Nah berikut ini akan kami paparkan beberapa alasan kenapa kalian harus pakai double masker, pertama masker bedan dan kedua print masker.

Alasan Kenapa Harus Double Masker? Masker Bedah dan Print Masker

Masker bedah kemudian dilapisi print masker merupakan tatacara pemakaian masker yang dianjurkan oleh tenaga kesehatan. Karena dengan dua jenis masker tersebut resiko untuk tertular akan lebih kecil, nah berikut ini ada alasan kenapa kamu harus menggunakan dua jenis masker tersebut.

  • Masker Menjadi Kencang

Dengan adanya double masker maka akan lebih pas di wajah kebanyakan orang. Dimana biasanya jika menggunakan masker bedah saja, maka besar kemungkinan masih longgar, kemudian udara masih bisa masuk tanpa tersaring. Apalagi ketika kita sedang mencoba menghirup ataupun menghembuskan napas. Nah karena penggunaan print masker saja kurang efektif namun bisa pas di wajah maka solusinya kita harus memakai keduanya. Dengan begitu masker akan lebih kencang dan udara tidak ada yang lewat tanpa terfiltrasi sehingga kerja masker lebih efektif.

Dengan memakai masker bedah kemudian berlapis print masker maka print masker akan memberikan rasa kencang karena diikat sesuai struktur wajah masing-masing orang. Dan dengan begitu udara yang akan kamu hirup akan melalui dua filtrasi sehingga kerjanya akan lebih efektif dalam menjaga kamu tertular virus yang ada di sekitar.

  • Filtrasi Semakin Efektif

Seperti yang kita pahami bahwa virus Covid bisa menyebar melewati sebuah tetesan dari lendiri pernapasan atau yang dikenal dengan droplet, dimana hal tersebut dilakukan oleh orang yang membawa virus tersebut sadar atau tidak sadar. Nah dengan adanya masker yang kamu pakai maka tetesan ini akan tersaring terlebih dahulu sebelum kita hirup.

Memang tidak 100% efektif, namun secara garis besar bisa mengurangi persebaran dari mereka yang terpapar oleh virus ini. Kemudian apabila kamu menggunakan double yaitu masker bedah dan print masker maka filtrasi akan semakin ketat sehingga tidak sembarang partikel yang bisa kamu hirup secara bebas.

Namun apabila kamu tidak mempunyai masker bedah di rumah, kamu pun bisa dengan memakai rangkap tiga print masker atau masker kain dengan begitu bisa efektif filtrasinya. Namun para tenaga medis menyarakan untuk memakai masker bedah di lapisan awal dan kedua memakai print masker.

Bagaimana menurut kalian, sudahkan memakai masker double yaitu masker bedan dan juga print masker. Apabila belum ayo ajak sekitar kita untuk menguatkan perlindungan terhadap organ pernapasan kita menggunakan masker. Sembari kita memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk perkuat kekebalan tubuh demi memberikan perlawanan terhadap virus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *