Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi, Cepat sembuh

Meski bukan seorang dokter, namun penting bagi orang tua untuk selalu siap sedia ketika anak mengalami sakit. Apalagi jika anak anda baru berusia 6 bulan, bahkan belum ada setahun. Hal ini justru membuat anda sebagai orang tua sedih dan menginginkan agar anak cepat sembuh.

Sebelum dibahas mengenai cara mengobati batuk pilek pada bayi 6 bulan terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai sedikt tentang sakit batuk dan pilek pada bayi. Batuk serta pilek bisa terjadi karena beberapa hal. Bisa karena virus yang menyerang saluran pernapasan, karena cuaca yang sering berubah-ubah, atau bisa juga karena terkena debu. Bahkan karena tertular orang lain pun hal itu sangat mungkin terjadi.

Untuk anak yang menderita sakit batuk dan pilek karena terkena debu yang masuk ke dalam paru-parunya, ini bukan karena virus. Cara yang tepat adalah dengan memeriksakan ke dokter. Namun berbeda untuk bayi yang terserang batuk karena batuk yang berasal dari virus. Nah disini Terdapat beberapa cara mengobati batuk pilek pada bayi 6 bulan yang perlu para orang tua untuk mengetahuinya.

Disini akan dibahas cara meringankan batuk pilek bayi

Hal ini penting untuk membuat penanganan yang tepat bagi bayi anda. Karena bayi yang baru berusia 6 bulan ini masih mengonsumsi ASI, jadi cara pengobatannya bisa melalui ASI ibu. Caranya untuk membuat ASI ini mengandung ramuan herbal cukup dengan cara mengoleskannya di bagian luar ASI. Ramuan ini merupakan kunyit dan beras kencur.

Tujuannya dioleskan ramuan tersebut, agar membuat ASI yang dikeluarkan nantinya bakal mengandung kunyit dan kencur. Hal ini karena masih bayi jadi untuk dikonsumsi langsung butuh kadar yang sangat sedikit. Selain cara tersebut terdapat pula cara mengobati batuk pilek pada bayi 6 bulan yang sederhana.

Yaitu dengan menjemur bayi di bawah sinar matahari pagi. Tujuannya baik, untuk membuat bayi selain memperoleh vitamin D juga bisa untuk membuat bayi menjadi lebih sehat. Kenapa lebih sehat? Bayi lebih sehat karena mendapat tambahan energi dan lebih segar karena dijemur sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *