4 Poin Berpengaruh pada Ongkos Kirim Malaysia ke Indonesia

Ongkos kirim Malaysia ke Indonesia

Ongkos kirim Malaysia ke Indonesia maupun negara lain untuk satu container tentunya dipengaruhi oleh beberapa hal. Dimana memang beberapa hal ini mempunyai dampak terhadap ongkos yang harus kamu bayarkan untuk mengirim barang dari luar negeri.

Kebanyakan orang yang akan mengirim paket atau barang dalam jumlah kecil maupun satu container pasti akan memperhatikan ongkos pengiriman. Jika ongkos kirim Malaysia ke indonesia mahal pada sebuah jasa impor maka ia akan mencari jasa impor lain yang menawarkan harga lebih murah. Tentunya tanpa mengabaikan layanan yang akan diberikan oleh jasa impor tersebut yaa.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui hal-hal berdampak apa yang mempengaruhi ongkos kirim dari sebuah barang maupun barang sekontainer yaa. Dengan begitu kamu akan bisa menyeleksi jasa impor mana yang harus kamu pilih untuk mengirimkan barangmu dari Malaysia.

Inilah Hal Berdampak pada Ongkos Kirim Malaysia ke Indonesia yang Kamu Bayar

Dalam menganalis berpa ongkos kirim Malaysia ke Indonesia ada beberapa hal yang harus kamu pastikan yaa. Hal ini tentunya berguna bagi pengelolaan budget yang nantinya harus kamu bayarkan ke jasa impor maupun dari produsen yang ada di Malaysia. Nah berikut ini ulasan dari beberapa hal yang memberikan dampak pada ongkos kirim produk atau barang.

  • Volume Barang

Dalam mengirimkan barang dalam bentuk container atau kemasan lain volume dari barang tersebut sangat berpengaruh pada ongkor kirimnya nanti. Ongkos kirim Malaysia ke Indonesia selalu melihat satuan perhitungan barang pada produk impor. Satuan yang dipakai tersebut adalah cubic per meter, dengan menghitung kemasan produk yang kamu kirim, maka kita akan tau ongkos kirimnya berapa nanti. Sehingga semakin besar volume barang yang akan kamu impor maka semakin mahal pula ongkos kirimnya, kecuali jika ada promo atau diskon yang sedang berlaku.

  • Jenis Produk/Barang

Kemudian bisa kamu lihat pada jenis barang atau produk yang akan kamu kirim yaa. Karena dalam mengimpor barang tentunya ada banyak hal yang harus kita taati, yang mana jenis barang tersebut akan berpengaruh pada ongkos kirim yang harus kita bayarkan. Biasanya jika pengiriman antar negara akan mempunyai kebijakan sendiri-sendiri terhadap masuknya barang. Contoh pengiriman barang yang lumayan mahal untuk ongkos kirim Malaysia ke Indonesia adalah jenis tekstil atau kain maupun peralatan untuk pengolahan bahan tekstil yaa. Karena perbedaan inilah maka kamu harus survey langsung ke jasa impor untuk bertanya ongkos kirimnya, pastikan kamu memilih yang murah tetapi kualitas pengirimannya bisa dipertanggungjawabkan.

  • Mode Transportasi

Selanjutnya yang berpengaruh juga terhadap ongkos kirim Malaysia ke Indonesia yaitu mode transportasinya. Apalagi ini pengiriman antara dua negara yaa, maka mode yang bisa kamu pilih adalah mode transportasi laut maupun udara. Dimana tentunya jika kamu memilih transportasi udara maka kamu harus membayar ongkos kirim yang lebih mahal ketimbang jika kamu memilih mode transportasi laut. Karena hal ini mempengaruhi cepat atau lambatnya barang sampai ke alamat tujuanmu, dimana jika pakai kapal akan jauh lebih lama disbanding dengan pesawat.

  • Jasa Ekspor-Impor

Yang terakhir adalah jangan salah pilih jasa ekspor impor yaa, pastikan kamu memilih yang bisa menawarkan banyak keuntungan bagi kamu dalam proses pengiriman barang baik sedikit maupun satu container. Karena setiap jasa ekspor impor tentunya punya layanan dan kebijakan yang berbeda satu sama lain. Nah pastikan kamu memilih yang mempunyai layanan door to door, kemudian mempunyai track record yang aman, lalu sudah mengantongi izin ekspedisi yang legal dan sebagainya. Dan ketika kamu mengirimkan barang dalam jumlah yang banyak ada baiknya memang memilih jasa ekspor impor yang terpercaya dan menawarkan ongkos kirim Malaysia ke Indonesia yang terjangkau.

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian sudah mengerti terkait hal-hal apa saja yang memberikan dampak pada ongkos kirim Malaysia ke Indonesia. Seleksilah jasa impor yang kamu pilih, harap jangan sembarangan karena ini menyangkut paket barang atau produk yang akan kamu kirimkan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *