3 Khasiat Madu Untuk Kesehatan

khasiat madu

Pada dasarnya, madu berasal dari aktifitas enzim, sari tumbuhan, serta bakteri hidup yang terkumpul dan menghasilkan bahan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Dikarenakan proses pembuatan madu sangat unik, maka madu muncul dengan jutaan khasiat untu menyembuhkan bekas luka dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Madu murni memiliki khasiat yang lebih kompleks dibandingkan dengan madu olahan pabrik. Madu yang masih ori memiliki peluang paling besar terhadap perawatan kulit anda. Salah satu khasiat madu bagi kecantikan wajah anda dapat anda gunakan sebagai masker.

Cara meggunakan madu pada wajah cukup mudah, simak ulasan berikut:

1. Madu untuk wajah berjerawat, psoriasis( peradangan kulit), serta eksim

Ketika menggunakan madu sebagai masker, anda dapat mendiamkannya selama beberapa menit pada wajah anda. Madu yang cocok untuk mengatasi masalah kulit seperti ini ialah madu hitam yang murni.

Gunakan madu yang steril, agar madu tidak terinfeksi oleh kuman dan juga bakteri. Madu yang sudah terkontaminasi oleh bakteri dapat menyebabkan kulit anda berwarna merah karena meradang.

Salah satu cara memakai madu untuk wajah yaitu dengan mencampurnya menggunakan bahan lain agar hasil semakin maksimal. Bahan lain yang dapat anda gunakan dapat berupa bahan herbal juga, karena jika bahan yang anda gunakan merupakan campuran dari bahan kimia maka akan membahayakan kulit anda.

Sebelum menggunakan masker madu, sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu campuran madu dengan bahan lain pada bagian tubuh anda. Hal ini sebagai uji coba apakah anda memiliki alergi atau tidak.

2. Manfaat madu untuk mencerahkan kulit

Tidak hanya itu, madu pula berguna untuk mencerahkan kulit. Madu mempunyai manfaat mengganti sel kulit mati. Memakai masker madu di wajah dapat menghilangkan sel kulit mati yang membuat kulit nampak kumal alhasil wajah jadi lebih cerah.

Setelah membersihkan wajah menggunakan sabun serta air, oleskan madu hitam yang asli pada wajah anda. Anda juga dapat mengencerkan madu yang terlalu kental menggunakan air mineral.

3. Madu untuk menghilangkan sisa jerawat

Anda juga dapat menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup oleskan madu murni pada bagian bekas jerawat. Anda juga dapat menikmati hasil yang lebih maksimal jika menggunakan madu sebagai masker.

Itu tadi manfaat madu hitam bagi kecantikan. Gunakan bahan alami yang pada dasarnya tidak memiliki efek negatif yang merugikan pada jangka waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *